Senin, 25 Januari 2016

Flashdisk palsu beredar

Di zaman yg makin mobile, sarana daya simpan portabel seperti flashdisk jadi buruan. Pasti, flashdisk bersama ukuran gede Paket Internet Telkomsel mencapai puluhan 'giga' yg tidak sedikit diburu. Tapi, jangan sampai buru-buru asal beli lalu kala flashdisk berkapasitas akbar ini dipasarkan

Seperti yg di sampaikan oleh pemilik akun Fb Tien En, ia merasa tertipu sesudah membeli flashdisk murah 64GB yg nyata-nyatanya kapasitasnya palsu. Kapasitas original si flashdisk bahkan nyatanya jauh lebih mungil, cuma 832MB! Ya, tak hingga 1GB.

Kecurigaan Tien En bermula waktu berdasarkan tes software file syncronizer isikan file ori & file yg telah dibawa ke flashdisk berlainan, pasti lebih mungil. Padahal tiada notifikasi proses 'copy' file yg tidak sukses.

Menurut Tien En, model penipuan seperti ini mampu dilakukan waktu ada orang yg sengaja mengubah firmware atau software bawaan pabrik dari si flashdisk. Ini pasti praktek yg susah, mengingat umumnya firmware & manipulasinya cuma didapati oleh produsen product.

ini telah Melampaui Batas!....

...

nyata-nyatanya ukuran sebenarnya cuma 832 MB saja (kurang dari 1GB)... meskipun dicek dengan cara software umum, di format ulang (bahkan bersama software Husus Low level format sekalipun), masihlah ukurannya lebih kurang 62 GB!

ini cuma bisa saja berlangsung bila ada MANIPULASI ditingkat FIRMWAREnya...(dari pihak produsen chipnya... firmware itu tidak enteng diubah, & trick mengubahnya ketahuan oleh pembuatnya sendiri!) - Tien En

Lebih lanjut, flashdisk abal-abal ini pasti amat berbahaya jikalau diperlukan, terlebih bagi mereka yg tak sadar seandainya kapasitas flashdisknya tidak segede yg tertera pda label. File-file yg tersimpan barangkali ter'overwrite' atau terhapus kala menaruh file baru. Ini alasannya menurut Tien En.

apakah aman jikalau kita pake utk menaruh file sebatas 800 MB saja?

Masihlah Tak AMAN!... sebab OS bakal mengira ada tempat yang besarrrr, menjadi dapat sementara saving di tempat kosong tersebut, padahal alamatnya DIBELOKKAN ke lokasi 800 MB yang ada, sanggup berlangsung overwrite, tidak dengan LAPORAN ERROR!.. tahu tahu tidak sedikit file yang dapat rusak! tidak dengan dapat diperbaiki lagi... menjadi ini Masihlah BAHAYA!

Lebih lanjut, berdasarkan pantauan Paketpedia di sekian banyak toko online, harga flashdisk 64GB 'asli' rata rata lebih dari Rupiah 250 ribu. Bakal namun, ada pihak-pihak yg jual flashdisk bersama kapasitas 64GB dgn harga di bawah Rupiah 100 ribu, bahkan tidak hingga Rupiah 50 ribu. Mencurigakan bukan menonton gapharga sejauh itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar