Senin, 31 Agustus 2015

Facebook menanggapi kritik dari penerbit video

Pada hari Kamis, Facebook menanggapi kritik dari penerbit video dan bersumpah untuk menindak pembajakan video.

Awal bulan ini, pencipta YouTube Hank Hijau secara terbuka mengkritik Facebook dalam sebuah op-ed pada Medium untuk tidak bertindak cukup cepat untuk menghapus video yang diupload oleh orang lain selain pencipta konten. Minggu ini, Facebook mengumumkan update pada manajemen video pada platform media sosial. Whatsapp di iphone mendukung sinkronisasi -  "Selama tahun lalu, video yang telah tumbuh dengan cepat dan secara signifikan di Facebook. Kami melihat lebih banyak video yang dimiliki oleh orang-orang, penerbit dan pengiklan dari sebelumnya," kata Facebook dalam sebuah posting blog mengumumkan perubahan. "Tapi, video tumbuh di Facebook, kami telah mendengar dari beberapa penerbit video yang ada cara di mana kita dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik. Kami telah mendengarkan umpan balik ini, dan kami mengambil langkah-langkah dalam menanggapi."

Salah satu isu utama penerbit video yang telah dengan manajemen video Facebook adalah "freebooting" yang ketika video penerbit diupload langsung ke Facebook dengan izin penerbit. "Kami ingin pencipta untuk mendapatkan kredit untuk video yang mereka miliki. Untuk mengatasi hal ini, kami telah mencari cara untuk meningkatkan alat manajemen hak kami untuk lebih memberdayakan pencipta untuk mengontrol bagaimana video mereka dibagi di Facebook," jelas perusahaan. Facebook bekerja sama dengan Audible Magic yang menggunakan teknologi sidik jari audio mengidentifikasi dan mencegah video yang tidak sah dari memukul platform. Selain bekerja dengan Audible Magic untuk memperkuat sistem, Facebook sedang mengembangkan sebuah teknologi pencocokan video baru yang akan tersedia untuk subset dari pencipta.

Hargabaru - Versi beta dari teknologi ini akan tersedia untuk sekelompok kecil pencipta, mitra, jaringan, dan perusahaan media untuk pengujian dan akan berkembang di masa depan. Facebook menambahkan, "Dalam jangka panjang, tujuan kami adalah untuk menyediakan sistem manajemen video yang komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan mitra kami. Ini akan memakan waktu, tapi kami sedang mengusahakannya, dan kami berkomitmen."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar