Senin, 22 Juni 2015

Gambar terbaru dari NASA Dawn pesawat ruang angkasa

Sekelompok terang, bintik-bintik putih pada permukaan dari "jauh, kerdil planet" telah meninggalkan ahli menggaruk-garuk kepala, dan mereka tidak tahu apa yang menyebabkan cahaya planet.
Bintik-bintik terletak di Ceres, Manfaat Buah Anggur  objek terbesar di sabuk asteroid tata surya kita, dan para ilmuwan telah mencoba untuk memecahkan misteri selama sepuluh tahun terakhir, tetapi tidak berhasil.

Gambar terbaru dari NASA Dawn pesawat ruang angkasa, diambil awal bulan ini dari ketinggian lebih dari 4300 kilometer, mengungkapkan tempat duduk di kawah yang membentang sekitar 90 kilometer di planet gersang, dan ada lebih dari mereka dari para ilmuwan awalnya diprediksi.
Yang terbesar dari tempat membentang 9 kilometer lebar.

Disediakan ruang Editorial nasa
Sekelompok titik terang misterius di planet kerdil Ceres, yang diambil oleh pesawat ruang angkasa NASA Dawn pada 9 Juni 2015. Gambar: Sumber NASA: Disediakan
Para ilmuwan "Pilihan mempertimbangkan", tapi sejauh ini diyakini cahaya yang dipicu oleh bahan yang sangat reflektif, terutama es atau garam.

"Terlihat dan infra-merah spektrometer pemetaan Dawn memungkinkan para ilmuwan untuk mengidentifikasi mineral tertentu hadir pada Ceres dengan melihat bagaimana cahaya tercermin", membaca rilis dari NASA.

"Setiap mineral mencerminkan berbagai panjang gelombang terlihat dan infra-merah-lampu dengan cara yang unik, dan tanda tangan ini membantu ilmuwan menentukan komponen Ceres."
Teori lainnya termasuk gunung berapi, atau geyser, jenis langka air panas yang mengirimkan jet air ke udara setelah letusan.

"Permukaan Ceres telah mengungkapkan banyak fitur menarik dan unik," kata Carol Raymond, wakil peneliti utama misi Dawn, berbasis di NASA Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California.
"Misalnya, bulan-bulan dingin di luar tata surya memiliki kawah dengan lubang-lubang pusat, tetapi pada Ceres lubang pusat di kawah besar jauh lebih umum. Ini dan fitur lainnya akan memungkinkan kita untuk memahami struktur batin Ceres bahwa kita tidak bisa merasakan langsung. "

Dawn melihat gunung berbentuk piramida ini, kanan atas, yang membentang lima kilometer abov
Dawn melihat gunung berbentuk piramida ini, kanan atas, yang membentang lima kilometer di atas permukaan Ceres '. Gambar: NASA Sumber: Disediakan

Dawn adalah misi pertama NASA dari jenisnya untuk mengunjungi "planet kerdil", sebuah benda angkasa yang menyerupai planet kecil tapi yang tidak memiliki kriteria untuk diklasifikasikan seperti itu.

Seiring dengan lampu terang, Dawn melihat lereng gunung yang curam yang naik lima kilometer di atas permukaan Cere ini. Situs Online Para ilmuwan berharap untuk menemukan lebih banyak petunjuk untuk misteri Cere ketika Dawn bergerak lebih dekat ke planet kerdil - dari ketinggian 4345 kilometer hanya 1.450 kilometer - pada 30 Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar