Jumat, 24 Januari 2014

Manfaat Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Tentunya Anda sudah tahu bahwa jahe telah lama dikenal sebagai makanan sehat . Jahe telah digunakan sebagai obat alami selama berabad-abad . Sekarang, para peneliti juga menemukan bahwa jahe efektif dalam mengobati berbagai penyakit mulai dari kanker hingga migrain . Masih ragu untuk memperbanyak konsumsi jahe ? Berikut beberapa manfaat lain dari jahe yang selanjutnya akan mendorong Anda untuk menggunakannya .
Manfaat Khasiat Jahe Untuk Kesehatan
Pengobatan kanker ovarium

Jahe merupakan salah satu senjata yang efektif dalam pengobatan kanker ovarium . Sebuah studi yang dilakukan di University of Michigan Comprehensive Cancer Center , seperti dikutip oleh situs healthdiaries menemukan bahwa bubuk jahe efektif membunuh sel-sel kanker ditemukan dalam ovarium .

Mencegah kanker usus besar

Sebuah studi dari University of Minnesota menemukan bahwa jahe juga bisa memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker kolorektal .

Penyembuhan mual akibat hamil

Hasil review dari beberapa studi menunjukkan , jahe sama efektifnya dengan vitamin B6 dalam mengatasi mual akibat kehamilan .

Atasi mual saat bepergian

Anda sering pusing dan mual saat bepergian dengan mobil atau kendaraan lainnya ? Coba gunakan jahe . Jahe terbukti efektif mengatasi mual saat bepergian dengan kendaraan .

Mengurangi rasa sakit dan peradangan

Satu studi menunjukkan bahwa jahe mengandung konten pembunuh rasa sakit anti - inflamasi dan alami .

Meringankan heartburn atau mulas

Jahe telah lama digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi mulas . Biasanya dikombinasikan dengan teh jahe .

Mencegah dan mengatasi flu

Jahe juga telah lama digunakan sebagai pengobatan alami flu . Ada juga temuan menunjukkan bahwa jahe juga membantu mengatasi masalah perut atau keracunan makanan. Selain itu, jahe juga baik untuk saluran pencernaan .

Meredakan migrain

Studi ini menemukan bahwa jahe dapat meredaakn sakit migrain dengan cara menghentikan kerja prostaglandin , penyebab rasa sakit dan peradangan pada pembuluh darah .

Meredakan kram

Dalam pengobatan Cina , jahe juga digunakan untuk mengatasi kram akibat menstruasi .

Mencegah rasa sakit akibat diabetes
Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Sebuah studi yang dilakukan pada tikus diabetes menemukan bahwa tikus yang diberikan jahe mengalami penurunan kejadian rasa sakit akibat diabetes .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar