Senin, 27 Januari 2014

Manfaat daun jambu biji

Manfaat daun jambu biji
Manfaat daun jambu biji - Banyak tanaman obat yang bisa kita dapatkan dengan mudah di sekitar rumah kita . Hanya saja kadang-kadang banyak yang tidak tahu manfaat dan khasiat dari tanaman ini . Misalnya manfaat jambu biji ini daun . Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan  Terbukti memiliki sifat tersendiri bagi tubuh kita . Baik untuk kesehatan atau untuk menyembuhkan penyakit tertentu . Meskipun buah terkanal , tetapi tidak ada salahnya dari daun jambu biji dapat dimanfaatkan sebagai obat .

Dalam penelitian yang dilakukan adalah daun jambu biji memiliki banyak konten yang bermanfaat bagi tubuh kita . Di antara mereka , anti - inflamasi , anti - mutagenik , anti - mikroba dan analgesik . Beberapa senyawa kimia yang terkandung dalam daun jambu biji sebagai , polifenol , karotenoid , flavonoid dan tanin . Dengan begitu banyak konten yang terkandung dalam daun jambu biji , diperkirakan memiliki khasiat anti - oksidan yang kuat dalam mengobati berbagai penyakit .

Dalam Indriani Susi penilitian yang dilakukan tentang khasiat daun jambu biji sebagai anti - oksidan . Dia tes antara daun jambu daun jambu biji likal dengan orang lain . Dalam pengujianya , ia meninggalkan benih lokal memiliki anti- oksidan potensial yang lebih baik daripada yang lain .

Akibatnya , pengujian dengan menggunakan metode tiosianat , ekstrak daun jambu biji putih memiliki faktor protektif lokal ( kemampuan proteksi ) mendekati vitamin E atau tokoferol yaitu sebesar 1.10 . Tokoferol sendiri memiliki faktor protektif dari 1,16 . Sedangkan jambu merah daun faktor protektif yang lebih rendah yang kurang dari 1 . Dalam pegujian menggunakan metode TBA , ekstrak etanol daun jambu biji dapat menghambat oksidasi lipid putih lokal hingga 94,19 % dari kontrol yang tidak diberikan antioksidan .

Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Ini berarti daun jambu terbukti memiliki kemampuan antioksidan . Susi juga memeriksa isi dari daun jambu biji putih lokal . Hasil uji fitokimia ekstrak daun jambu biji menunjukkan bahwa senyawa yang terkandung dalam ekstrak adalah tanin , fenol , flavonoid , kuinon , dan steroid . Mengenai senyawa aktif yang memiliki aktivitas aktioksidan Susi mengatakan , harus penelitian lebih lanjut tentang hal itu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar