Minggu, 06 September 2015

AHLI takut lapisan es ukuran Queensland

AHLI takut lapisan es ukuran Queensland mencair begitu cepat akan menyebabkan badai besar lonjakan mampu menebangi kota pesisir Australia dalam abad berikutnya.
Citra satelit baru-baru ini ditangkap oleh NASA menunjukkan bagian besar dari Greenland dan Antartika yang menghilang pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

3 hal yang facebook pelajari dari whatsapp - Karena para ilmuwan ini sekarang percaya permukaan air laut akan naik satu meter selama 100 sampai 200 tahun ke depan. Dan ini tidak baik.
Dr Steve Rintoul dari CSIRO mengatakan news.com.au jika prediksi NASA terbukti benar Australia bisa berharap banjir bandang lebih menghancurkan mirip dengan yang diderita oleh Brisbane empat tahun lalu.

Dia mengatakan sebagai permukaan laut rata-rata naik, begitu pula risiko badai merusak lonjakan.
"Apa itu artinya bahwa frekuensi dan keparahan meningkat banjir pesisir dan mereka banjir yang lebih serius seperti permukaan laut rata-rata naik," katanya. "Kebanyakan orang Australia tinggal di sepanjang pantai, dan ini adalah di mana kita akan merasakan dampak dari permukaan laut naik.
"Ada juga sekitar 150 juta orang yang hidup dalam satu meter dari permukaan laut hari ini, dan jadi jika permukaan laut naik satu meter, orang-orang akan mengungsi. Banyak kota-kota besar kami di seluruh dunia yang dekat dengan permukaan laut dan juga banyak industri dan infrastruktur juga dekat dengan pantai. Implikasi dari kenaikan permukaan laut yang cukup serius karena kenaikan satu meter akan menyebabkan gangguan serius tidak hanya untuk orang-orang di pulau-pulau tingkat rendah tetapi untuk infrastruktur dan ekonomi di negara-negara yang memiliki garis pantai. "
Dr Rintoul mengatakan kota-kota seperti Sydney akan terpengaruh dengan sebagian daerah di atas laut yang dilindungi dari lonjakan sedangkan kota tergeletak jauh lebih rendah seperti Brisbane akan beresiko lebih besar.
Sejak tahun 1992, lautan di dunia telah meningkat hampir 8cm, dan di beberapa tempat sebanyak 23cm.

Sebagian besar air tambahan ini berasal dari pencairan es dan gletser.
Menurut NASA, lapisan es Greenland telah menyebabkan paling memprihatinkan, menumpahkan sekitar 303 gigaton es tahun selama dekade terakhir. Lapisan es Antartika telah kehilangan rata-rata 118 gigaton per tahun.
Dalam upaya untuk mempersiapkan dunia untuk azab yang akan datang ini, NASA telah memulai misi baru - misi OMG.
Oceans Melting Greenland akan memetakan seluruh 1,7 juta persegi lembar km es, yang merupakan ukuran Queensland.
Hal ini juga tentang 1.6km dalam dan mengandung air yang cukup untuk menaikkan permukaan laut global untuk sekitar enam meter jika meleleh.

Proyek ini akan memeriksa peran arus laut dan Harga baru suhu laut di mencairnya es Greenland dari bawah - dan mencoba untuk lebih memprediksi kecepatan di mana lapisan es akan menaikkan permukaan laut.
Pelacakan hilangnya lapisan es 'belum sederhana di masa lalu.
"Di Greenland, semuanya mendapat lebih hangat pada saat yang sama: udara, permukaan laut, kedalaman laut," Ian Joughin, seorang ahli gletser di University of Washington, di Seattle mengatakan. "Kami tidak benar-benar memahami bagian mana dari pemanasan yang memiliki efek terbesar pada gletser."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar