Selasa, 21 Januari 2014

Terong ( Brinjal ) fakta gizi

Terong ( Brinjal ) fakta gizi - Terong atau Brinjal , merupakan sayuran yang sangat rendah kalori dan memiliki profil nutrisi sehat , kabar baik bagi pengamat berat badan ! Sayuran ini dikenal sebagai terong di dunia barat . Manfaat Terong Untuk kesehatan

Botanikal , itu milik keluarga Solanaceae dan dinamakan sebagai Solanum melongena . Tanaman abadi ini berasal dari anak benua India dan sekarang tumbuh di banyak daerah tropis dan semi tropik .
Berbagai biru varietas Terong egplant dalam terung
Terong ( Brinjal ) - berbagai biru . Aubergine - varietas yang berbeda . Berbagai hijau .

Beberapa varietas terong yang tumbuh di seluruh dunia . Tergantung pada jenis kultivar , mereka sangat bervariasi dalam ukuran, bentuk , dan warna . Umumnya , sayuran ini jatuh ke dalam dua kategori besar , baik berbentuk oval , atau tipis dan memanjang .

Tanaman mencapai sekitar 3-4 meter dalam waktu cepat dan dikenakan banyak buah-buahan yang cerah . Setiap buah memiliki kulit halus , mengkilap . Secara internal , fitur off - white bubur warna dengan berbagai pusat diatur kecil , biji lembut . Buah umumnya dipanen ketika mereka mencapai kedewasaan tapi pendek kematangan panggung penuh .


Manfaat kesehatan dari Terong ( terong )

Terong sangat rendah kalori dan lemak namun kaya akan kandungan serat larut . 100 g hanya menyediakan 24 kalori namun menyumbang sekitar 9 % dari RDA ( saku harian yang direkomendasikan ) serat .

Riset yang dilakukan di Institut Biologi dari São Paulo State University , Brasil menyarankan bahwa terong efektif untuk mengendalikan kolesterol darah tinggi .

Peel atau kulit ( varietas biru / ungu ) terong memiliki sejumlah besar fenolik flavonoid phytochemical yang disebut anthocyanin . Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa anti - oksidan memiliki efek kesehatan potensial melawan kanker , penuaan , peradangan, dan penyakit saraf .

Kekuatan antioksidan total diukur dari segi kapasitas oksigen absorbansi radikal ( ORAC ) dari terong adalah 993 umol TE/100 g . Pada nilai 15 , mereka adalah salah satu indeks glikemik rendah ( GI ) sayuran .

Ini berisi jumlah yang baik dari banyak kelompok B-kompleks penting dari vitamin seperti asam pantotenat ( vitamin B5 ) , piridoksin ( vitamin B6 ) dan thiamin ( vitamin B1 ) , niacin ( B3 ) . Vitamin ini sangat penting dalam arti bahwa tubuh membutuhkan mereka dari sumber eksternal untuk mengisi dan diperlukan untuk lemak , protein dan metabolisme karbohidrat .

Selanjutnya , sayuran ini merupakan sumber yang baik juga mineral seperti Tips Kesehatan Dan Kecantikan  mangan , tembaga , besi dan kalium . Mangan digunakan sebagai co - faktor untuk enzim antioksidan , superoksida dismutase . Kalium adalah elektrolit intraselular penting membantu melawan efek hipertensi natrium .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar