Minggu, 03 Mei 2015

Tips melindungi privasi Facebook Anda

Tips melindungi privasi Facebook Anda
Statistik Facebook menunjukkan bahwa ia memiliki 250 juta pengguna aktif masing-masing dengan rata-rata 120 teman. Lebih dari 1 miliar foto diunggah setiap bulan oleh para penggunanya, lebih dari 70% di antaranya menggunakan aplikasi seperti game dan kuis di Facebook.  Cara Membuat Akun Facebook Baru Sayangnya, sebagian besar pengguna tidak tahu implikasi dari memasukkan informasi pribadi, membuat teman-teman, dan bermain game di Facebook.
Panduan ini akan menunjukkan apa yang Anda bisa (dan tidak bisa) lakukan untuk melindungi privasi Facebook Anda.
1. Mengatur Teman di Daftar

Apa yang Anda lakukan ketika bos Anda, ibu mertua, atau web kenalan biasa mengirim permintaan teman di Facebook? Gunakan Daftar Teman. Daftar teman adalah dasar dari pengaturan privasi Facebook Anda. Pilih Teman dari menu atas, dan menggunakan link Buat untuk membuat daftar teman seperti Co-pekerja, Keluarga, Sekolah Tinggi Teman, dll Teman-teman Anda tidak dapat melihat daftar Anda, sehingga Anda dapat nama mereka apa pun yang Anda suka.
privasi facebook
Tip: Pada sidebar kiri, semua daftar teman Anda mungkin tidak muncul secara default. Klik Lebih untuk melihat mereka semua, dan drag dan drop mereka yang Anda inginkan di atas separator.
2. Sesuaikan Profil Privasi

Klik Settings> Privacy Settings> Profil. Pilih bagian mana dari profil Anda akan terlihat oleh siapa.
facebook Profil privasi
Jika Anda memilih Customize di drop down, Anda dapat lebih spesifik. Di sinilah Teman yang Daftar Anda buat sebelum menjadi benar-benar berguna.
Iklan oleh Google


facebook privasi Customize
Juga pergi ke tab Informasi Kontak dan memilih bagaimana Anda ingin informasi kontak Anda untuk dibagikan di internet.
3. Set Tingkat Facebook Privasi Album Foto

Pada Foto tab halaman profil Anda, klik Album Privasi. Di sini sekali lagi, Anda dapat menggunakan Daftar Teman Anda untuk mengatur privasi untuk setiap album foto.
facebook privasi - Album
Perhatikan bahwa gambar profil Anda masuk ke album khusus yang selalu terlihat untuk semua teman-teman Anda.
4. Batasi Cari Visibility

Klik Privacy> Cari untuk mengatur visibilitas Anda ketika seseorang mencari Facebook untuk orang. Ini merupakan cara penting untuk menjaga privasi Facebook Anda. Anda juga dapat memilih apa yang akan terlihat dalam hasil pencarian.
facebook privasi - pencarian
5. Kontrol Otomatis Dinding Pos dan News Feed Update

Tindakan Anda di Facebook seperti komentar, suka, muncul sebagai highlight pada SEMUA halaman rumah teman '. Anda tidak dapat menggunakan teman diskon di sini, hanya mengubahnya atau menonaktifkan.
Berita privasi Pakan
Pergi ke Privasi> News Feed dan Dinding dan memilih apakah Anda ingin atasan Anda atau mantan pacar tahu bahwa Anda berada di sebuah hubungan.
6. Set Facebook Dinding Privasi

Pergi ke halaman profil Anda, klik Pilihan> Pengaturan di bawah kotak status.
Dinding Privasi
Di sini Anda dapat mengontrol apakah teman Anda dapat posting ke Wall Anda, dan yang dapat melihat tulisan yang dibuat oleh teman-teman Anda.
7. Hindari Muncul di Iklan

Facebook memiliki dua jenis iklan: pihak ketiga dan Facebook. Iklan pihak ketiga saat ini tidak diperbolehkan untuk menggunakan gambar Anda, tetapi ada pengaturan untuk melarang itu jika diperbolehkan di masa depan. Pergi ke Privasi> News Feed dan tab Dinding> Iklan Facebook untuk mematikan ini.
Iklan Privasi Pihak Ketiga
Iklan Facebook ditampilkan ke teman Anda tentang "tindakan ~social 'seperti menjadi penggemar sesuatu. Anda dapat mengubah ini off di bagian bawah halaman.
8. Lindungi Diri dari Aplikasi Friends '

Pergi ke Privasi> Applications, dan klik tab Settings dan hapus centang semua kotak. Pengaturan ini mengontrol informasi apa tentang Anda terlihat untuk aplikasi yang terinstal oleh teman-teman Anda. Secara default, ini ditetapkan untuk terlihat. Ini berarti bahwa agama, seksual, dan politik preferensi Anda, gambar, dll sudah tersedia untuk salah satu juta di seluruh dunia pengembang aplikasi Facebook, setiap kali salah satu teman Anda mengambil kuis, memainkan game, atau berjalan setiap aplikasi Facebook lainnya. Ini jelas masalah privasi Facebook.
Aplikasi Privasi
Ini adalah aspek yang paling umum disalahpahami privasi Facebook. Pengaturan ini mengontrol aplikasi yang diinstal oleh teman-teman Anda apa yang bisa melihat tentang Anda, bahkan jika Anda tidak menginstal aplikasi sendiri.
Mengapa hal ini penting? Karena pengaturan ini tidak akan mengubah apa-apa tentang apa yang Anda berbagi dengan aplikasi Anda menginstal sendiri. Untuk itu, pergi ke langkah berikutnya.
9. Privasi dari Aplikasi Anda

Tidak ada cara untuk mengontrol aplikasi apa melihat tentang Anda; itu semua-atau-tidak ada urusan. Ambil kuis ini dikembangkan oleh American Civil Liberties Union untuk memeriksa apa yang pengembang aplikasi anonim dapat mengetahui tentang Anda dan teman Anda setiap kali Anda mengambil kuis.
The Burton Group Blog Identity fitur Facebook Privasi Mirror, sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui aplikasi apa yang tahu tentang Anda dan teman Anda. Jika Anda benar-benar ingin melihat apa data profil dari masing-masing teman Anda terlihat untuk pengembang aplikasi, Privasi Cermin menunjukkan secara rinci.
Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah untuk mengotorisasi hanya aplikasi yang Anda butuhkan dan kepercayaan. Buka Pengaturan> Pengaturan Aplikasi dari menu atas. Mengubah drop-down dari Baru Digunakan untuk Authorized. Di sini Anda dapat melihat semua aplikasi yang telah diizinkan untuk mendapatkan akses ke semua informasi profil Anda. Menghapus yang tidak diperlukan lagi.
Aplikasi Resmi
Juga memeriksa daftar aplikasi Diizinkan Post dan Memang Izin tambahan untuk menghapus yang tidak diinginkan.
10. Berhenti Facebook? Hapus, Jangan Hanya De-Aktifkan Akun Anda

Anda dapat dengan mudah menonaktifkan account Anda di Facebook dari halaman Pengaturan. Tapi penonaktifan akan mempertahankan semua informasi profil Anda dalam Facebook, termasuk foto-foto, teman, dll Jika Anda ingin secara permanen menghapus akun Facebook Anda, klik di sini untuk mengajukan permohonan penghapusan. Catat itu:
Ada delay ditentukan antara mengirimkan permintaan menghapus dan penghapusan sebenarnya.
Jika Anda login ke Facebook, permintaan penghapusan Anda secara otomatis dibatalkan.
Ada sepertinya tidak akan ada cara untuk mengkonfirmasi bahwa permintaan Anda selesai.
Bahkan setelah penghapusan permanen,  Caragadget Facebook mengatakan bahwa salinan foto Anda dapat tetap di server mereka untuk alasan teknis.
Juga, perhatikan bahwa sesekali, ada kabar dari Facebook hack atau kebocoran yang dapat mengekspos informasi Anda di Internet. Lebih baik aman daripada menyesal dengan menghindari menggunakan Facebook untuk apa pun yang mungkin mempermalukan Anda.
Saya harap artikel ini memberikan Anda pemahaman yang lebih baik dan wawasan privasi Facebook. Memiliki pertanyaan atau masalah? Menyukai pos? Silakan beritahu kami di komentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar